Pimpin Rapat Penanganan Aksi 299, Kapolri Lambaikan Tangan

Pimpin Rapat Penanganan Aksi 299, Kapolri Lambaikan Tangan
Kapolri Jendral Tito Karnavian. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat internal bersama anak buahnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/9) malam.

Rapat tersebut membahas penanganan dan persiapan anggota menghadapi Aksi 299 yang diselenggarakan, Jumat (29/9) besok.

Sayangnya, usai menjalani rapat tersebut sekitar pukul 21.30 WIB, Tito enggan memberikan komentar terkait hasil pembahasan. Dia menyerahkan kepada Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto untuk menjelaskan kepada awak media.

"Ke Pak Kadiv saja, ya," kata Tito melambaikan tangannya.

Sementara itu, Setyo menjelaskan, Tito menginginkan Polda Metro Jaya fokus mengawasi jalannya aksi demo dan tidak ingin aksi berakhir dengan anarkistis.

"Jakarta ini sebagai barometer. Jadi Jakarta ini tidak boleh ada sampai terganggu. Oleh sebab itu, Polri mempersiapkan pengamanan," kata dia.

Tito, kata Setyo, juga mendengarkan paparan semua persiapan personelnya mulai dari Brimob, reserse, lalu lintas, dan intelijen. Semua elemen kepolisian, kata Setyo, dianggap sudah mempersiapkan diri menghadapi aksi yang diinisiasi oleh Alumni Presidium 212 itu.

"Persiapan rekan-rekan yang ditugaskan besok, baik personel, kemudian persiapan SOP-nya, semuanya sudah siap," tandas Setyo. (Mg4/jpnn)


Semua elemen kepolisian, dianggap sudah mempersiapkan diri menghadapi aksi yang diinisiasi oleh Alumni Presidium 212 itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News