Wiranto Anggap Bu Retno Kurang Tegas soal Pembebasan WNI

Wiranto Anggap Bu Retno Kurang Tegas soal Pembebasan WNI
Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi diminta untuk lebih tegas kepada pemerintah Filipina, terkait upaya pembebasan sandera warga negara Indonesia.

"Menteri Luar Negeri harus meminta ketegasan dari pemerintah Filipina. Apa yang harus dilakukan untuk mempercepat penyelesaian penyanderaan ini karena basis dari otak penyanderaan ada di wilayah Filipina," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, Jumat (12/8).

Mantan Panglima ABRI ini menjelaskan, pihaknya berharap ada suatu operasi militer khusus membebaskan sandera. Adapun penyelesaian masalah ini didorong supaya tetap menjadi urusan internal Filipina, walau dampaknya ke negara lain. 

Sementara Indonesia sendiri seperti sebelumnya, dikatakan Wiranto, siap jika diminta memberikan bantuan. "Ada Panglima TNI yang sudah menyiapkan unit-unit bantuan yang akan mendukung operasi itu, kalau memang Filipina setuju," ujar Wiranto. (sam/rmol/jpnn)


JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi diminta untuk lebih tegas kepada pemerintah Filipina, terkait upaya pembebasan sandera warga negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News