Wiranto Anggap Pemerintah Tak Serius Tangani Buruh

Wiranto Anggap Pemerintah Tak Serius Tangani Buruh
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, bersama para fungsionaris Hanura lainnya di sela-sela acara pelantikan Pengurus Pusat Kesatuan Buruh Hanura (KBH) periode 2011-2016 di Hotel Century Park Jakarta, Sabtu (4/2). Foto : Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memiliki kemauan politik untuk mengangkat nasib para  buruh. Buktinya, dari tahun ke tahun persoalan buruh tetap sama.

Hal iu disampaikan Wiranto saat melantik Pengurus Pusat Kesatuan Buruh Hanura (KBH) periode 2011-2016 di  Hotel Century Park Jakarta, Sabtu (4/2). "Semua tahu bagaimana political will pemerintahan sekarang ini terhadap nasib kaum buruh. Persoalan buruh ini dari dari tahun ke tahun selalu sama, itu-itu saja," kata Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu juga menyayangkan jika hingga saat ini buruh masih tetap dianggap sebagai obyek dan alat produksi semata. Padahal, kata Wiranto, buruh adalah faktor penting dalam kegiatan perekonomin. "Harusnya buruh juga mendapat keadilan secara ekonomi," sambungnya.

Lebih disayangkan lagi, kata Menteri Pertahanan di era kepresidenan Abdurahman Wahid itu, para pengambil kebijakan bukan hanya tidak serius dalam menangani masalah buruh. Wiranto menuding para pengambil kebijakan soal buruh juga mengabaikan nurani.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memiliki kemauan politik untuk mengangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News