Wiranto Sebut Moral Bangsa Sudah Jeblok

Wiranto Sebut Moral Bangsa Sudah Jeblok
Wiranto Sebut Moral Bangsa Sudah Jeblok
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto, menegaskan bangsa ini tengah mengalami degradasi moral dan akhlak. Karena itu, mantan Panglima TNI itu menyatakan harus ada gerakan baru untuk memerbaiki degradasi moral dan akhlak yang melanda bangsa Indonesia. Ini penting dilakukan agar tidak kalah dalam persaingan global.

"Adalah dengan mengembalikan hati nurani ke dada setiap rakyat Indonesia," kata Wiranto, membuka acara Rakernas ke-I, Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) bertajuk "Reaktualisasi Idealisme dan Peran Pemuda Menuju Kepemimpinan Nasional Yang Kuat", di Jakarta.

Disebutkan, saat ini negara Indonesia sudah memasuki kompetisi global yang sangat luar biasa. Kata dia, mungkin Indonesia hebat saat berbicara keunggulan komperatif, namun saat berbicara keunggulan kompetitif Indonesia ketinggalan.

Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, dalam orasinya  memaparkan bahwa jika Indonesia ingin masuk dalam persaingan global, maka syarat yang paling fundamental untuk sukses dalam kancah global adalah integritas dan karakter. "Tidak ada orang yang bisa masuk dunia global tanpa integritas, dan integritas itu sendiri kompasnya ada di hati nuran. Hati nurani itulah yang harus dipegang teguh jika Indonesia ingin mewarnai dunia," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto, menegaskan bangsa ini tengah mengalami degradasi moral dan akhlak. Karena itu, mantan Panglima TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News