Wiranto: Sudah Terang Siapa yang Salah

Skandal Bank Century

Wiranto: Sudah Terang Siapa yang Salah
Wiranto: Sudah Terang Siapa yang Salah
JAKARTA- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menilai perlunya pejabat formal dalam pengambilan keputusan tentang bailout atas Bank Century untuk bertanggung jawab. Menurutnya, temuan Pansus Angket Bank Century  tentang siapa pihak yang bersalah sudah cukup gamblang.

"Tunggu saja hasil Pansus. Tetapi ada sesuatu yang salah di sana. Tidak benar dalam proses penyelenggaraan keuangan negara. Kesimpulan sementara sudah cukup mengatakan ada yang salah di bailout itu," sebut Wiranto dalam jumpa pers persiapan Musyawarah Nasional I Partai Hanura di DPP Partai Hanura, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Lebih lanjut mantan Panglima ABRI itu menegaskan, pihaknya tidak bermaksud mengincar pejabat siapapun untuk dilengserkan. Alasannya, soal bentuk pertanggungjawaban menjadi kewenangan pengadilan untuk memutuskannya.

Meski demikian Wiranto meminta pejabat formal untuk mengedepankan kejujuran. "Pansus akan berjalan baik apabila pejabat formal mulai menggunakan hati nurani dan jujur. Prinsip mandat dan akuntabilitas harus digunakan," pintanya.

JAKARTA- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menilai perlunya pejabat formal dalam pengambilan keputusan tentang bailout atas Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News