Wisman ke Batam 1,215 juta Orang

Wisman ke Batam 1,215 juta Orang
Wisman ke Batam 1,215 juta Orang
BATAM - Kota Batam masih menempati posisi ketiga sebagai kota paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman). Tahun 2012 lalu, jumlah wisman ke Batam mencapai 1.215.204 orang.

Jumlah ini melampaui target dinas pariwisata dan kebudayaan Pemko Batam. Bahkan dalam tahun 2013 ini Disparbud kota Batam menargetkan jumlah kunjungan wisata ke Batam sebanyak 1.250.000 orang.

"Tahun lalu Disparbud hanya menargetkan sekitar 1,2 juta orang. Artinya target tersebut terlampaui. Ini dikarenakan promosi dan juga pasar pariwisata di Batam masih tetap menjanjikan. Batam adalah nomor tiga setelah Jakarta dan Bali" Kata Yusfa Hendri, kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, seperti dilansir Batam Pos.

Para wisatawan mancanegara yang  berkunjung ke Batam sebagian besar didominasi oleh wisman asal Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Filipina, China dan India. Sebagian besar pengunjung yang datang ke Batam untuk menikmati keindahan alam di Batam, wisata shopping dan MICE.

BATAM - Kota Batam masih menempati posisi ketiga sebagai kota paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman). Tahun 2012 lalu, jumlah wisman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News