Witan Sulaeman Tidak Ada Masalah dengan Keputusan Indra Sjafri

Witan Sulaeman Tidak Ada Masalah dengan Keputusan Indra Sjafri
Witan Sulaeman. Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

jpnn.com, MANILA - Pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman tidak ambil pusing sering duduk di bangku cadangan selama Skuad Garuda Muda mengarungi SEA Games 2019.

"Itu bagian dari strategi dan saya menerima apa pun keputusan pelatih," ujar Witan di Manila, Filipina, Rabu (4/12).

Pesepak bola berusia 18 tahun itu menegaskan, setiap pemain harus memberikan dukungan bagi siapa pun yang berlaga di lapangan. Itulah, kata Witan, inti dari sebuah tim.

"Entah saya bermain atau tidak, itu sama saja," kata Witan.

Witan Sulaeman baru bermain satu kali untuk timnas di SEA Games 2019 dan itu pun sebagai pemain pengganti kala Indonesia menumbangkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 dalam lanjutan laga Grup B, Selasa (3/12). Ketika itu, Witan masuk di menit ke-65 mengisi tempat Saddil Ramdani.

Tidak butuh waktu lama bagi Witan untuk menunjukkan kelasnya. Tiga menit setelah menginjakkan kaki di lapangan, Witan langsung mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Egy Vikri.

Namun, meski menunjukkan performa apik ketika diturunkan, pelatih Indra Sjafri belum bisa memberikan garansi Witan akan berlaga sejak menit pertama saat timnas U-22 Indonesia menghadapi Laos di partai terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12).

"Belum bisa kami memikirkan apakah Witan akan menjadi starter atau tidak. Yang jelas, pemain terbaik dan tersiap yang akan bertanding," tutur Indra. (antara/jpnn)

Tiga menit setelah menginjakkan kaki di lapangan, Witan Sulaeman langsung mencetak gol.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News