Wladimir Ukir Kemenangan KO Ke-50

Wladimir Ukir Kemenangan KO Ke-50
Wladimir Ukir Kemenangan KO Ke-50
DUSSELDORF - Dominasi Klitschko bersaudara di pentas tinju dunia kelas berat belum tergoyahkan. Itu terjadi setelah Wladimir Klitschko mampu mempertahankan sabuk juara versi empat badan tinju dunia, WBA, WBO, IBF, dan IBO.

 

Tanpa mengalami kesulitan berarti, Wladimir, petinju Ukraina yang kini berusia 35 tahun, menang KO (knockout) pada ronde keempat  atas Jean-Marc Mormeck (Prancis) dalam pertarungan yang dilaksanakan di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Sabtu malam waktu setempat (3/3) atau kemarin dini hari WIB (4/3).

 

Kemenangan itu sekaligus membuat Wladimir mengukir kemenangan KO ke-50 dalam karirnya. Dua pekan lalu, kakak Wladimir, Vitali, yang berusia 40 tahun juga mampu mempertahankan sabuk juara kelas berat versi WBC. Dia menang angka mutlak atas Dereck Chisora (Inggris) dalam duel selama 12 ronde di Munchen, Jerman.  

 

Pukulan kombinasi Wladimir membuat pertahahan Mormeck akhirnya jebol dan memaksa wasit Luis Pabon asal Puerto Riko menghentikan pertarungan lebih cepat. Wladimir menerapan taktik itu karena sebelumnya mengakui bakal mengalami kesulitan menghadapi petinju yang berpostur lebih pendek. Mormeck mempunyai postur lebih pendek 17 sentimeter daripada Wladimir yang bertinggi badan 198 sentimeter. 

 

DUSSELDORF - Dominasi Klitschko bersaudara di pentas tinju dunia kelas berat belum tergoyahkan. Itu terjadi setelah Wladimir Klitschko mampu mempertahankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News