Timnas Perbanyak Uji Coba

Harapkan Tak Ada Diskriminasi Pemain

Timnas Perbanyak Uji Coba
Timnas Perbanyak Uji Coba
JAKARTA - PSSI akan segera menyusun jadwal uji coba internasional yang lebih banyak. Alasannya, kekalahan memalukan 0-10 Indonesia atas Bahrain pada ajang Pra Kualifikasi Piala Dunia (PPD) lalu dipastikan bakal membuat posisi Indonesia melorot di rangking FIFA.

 

Koordinator Timnas PSSI Bob Hippy menjelaskan jika saat ini pihaknya mulai memikirkan menerima beberapa tawaran uji coba dari negara ASEAN terlebih dulu. Tujuannya, agar Indonesia bisa meraih poin tambahan dari uji coba Internasional yang dilakukan. "Tiga tawaran Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja akan kami programkan secepatnya," terangnya, kemarin (4/2).

 

PSSI juga sudah memastikan jadwal uji coba kontra Aljazair. Rencananya, uji coba bakal digelar Juni mendatang. Selain itu, lanjut Bob, pihaknya juga menjajaki kemungkinan digelarnya laga melawan Bahrain, tapi digelar di Indonesia.

Peluang tersebut cukup terbuka karena sebelum Indonesia kalah 0-10, PSSI dan federasi sepak bola Bahrain telah melakukan pembicaraan. "Presiden federasinya sudah minta, dia tanya kapan bisa tanding lagi di Jakarta. Ini harus direalisasikan biar nanti kita tahu bagaimana pertandingan sesungguhnya," ucapnya untuk menutupi kekecewaan kalah besar.

 

JAKARTA - PSSI akan segera menyusun jadwal uji coba internasional yang lebih banyak. Alasannya, kekalahan memalukan 0-10 Indonesia atas Bahrain pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News