WNA Asal Prancis Terkena Ledakan Tabung Gas, Sekujur Tubuh Mengalami Luka Bakar

WNA Asal Prancis Terkena Ledakan Tabung Gas, Sekujur Tubuh Mengalami Luka Bakar
Situasi pascaledakan gas di Cluster Palem B30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. ANTARA/HO-Humas Polsek Kuta Selatan. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

jpnn.com, DENPASAR - Seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis, Hugo (34), menjadi korban ledakan tabung gas di salah satu perumahan di Cluster Palm B30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Dari kejadian tersebut, korban menderita luka bakar di sekujur tubuh.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar, Bali.

"Pukul 06.00 Wita korban pergi ke dapur membuat air panas untuk membuat (air) teh. Ketika kompor dihidupkan, secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol Agustinus Yusak Sooai saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Selasa (1/6).

Menurut Agustinus, peristiwa itu terjadi diduga karena adanya kebocoran gas.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan bentuk tempat tinggal korban adalah bangunan berlantai dua yang disekat menjadi dua, yakni bagian atas dan bawah.

Bagian yang tertutup hanya jendela dan pintu kamar korban bagian barat, dan pintu bagian depan area pintu dan jendela di lantai 1 bagian belakang.

Dia mengatakan suara ledakan di dalam sebuah rumah diperkirakan disebabkan adanya kebocoran dari sebuah tabung gas 12 kg.

Sukemi, membantu rumah tangga di perumahan itu mengatakan rumah tersebut dikontrak korban 1,5 tahun.

Namun, kontrak habis pada Februari 2021 dan korban kembali memperpanjang sampai saat ini.

Selain itu, dari keterangan tetangga korban Yesi Natalia, yang tinggal di Palm Loft C- 16, Lingkungan Buana Gubung, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, mengatakan pihaknya mendengar ledakan pada pukul 06.30 Wita.

"Saksi mendengar suara ledakan dari luar rumah dan suara pecahan kaca pecah, setelah suara ledakan tersebut saksi melihat kejadian tersebut dari jendela atas rumah yang kebetulan TKP ledakan tepat berada di depan rumah saksi," kata Ketut.

Dia mengatakan ketika saksi dan seluruh warga keluar rumah, melihat korban sudah dalam keadaan luka bakar duduk di luar rumah.

"Saat itu istrinya sedang tidur di lantai 2 sedangkan suaminya berada di dapur di bawah rumah," kata Ketut. (antara/jpnn)

Seorang WNA asal Prancis, Hugo (34), menjadi korban ledakan tabung gas, saat hendak memasak air panas untuk membuat air teh. Hugo mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News