WNA di Batam Diperas Polisi, Polda Kepri Perlu Dikoreksi

WNA di Batam Diperas Polisi, Polda Kepri Perlu Dikoreksi
WNA di Batam Diperas Polisi, Polda Kepri Perlu Dikoreksi
JAKARTA - Kriminolog dari Universitas Indonesia Mulyana W Kusumah mengapresiasi langkah cekatan  Polresta Barelang yang telah menangkap empat anggota Polri pelaku penculikan dan pemerasan terhadap dua Warga Negara (WN) Malaysia itu. Meski demikian, langkah tegas harus diberlakukan pada keempat polisi yang bertugas di wilayah Polda Kepri itu.

“Langkah responsif Polresta Barelang yang secara cepat bergerak menindaklanjuti laporan penganiayaan dan pemerasan terhadap WN Malaysia haras diapresiasi. Tapi Polda Kepri juga harus segera bertindak keempat pelakunya adalah anggota Polri yang masih aktif,” kata Mulyana kepada JPNN, Jumat (31/5).

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu mengakui, kasus itu memang telah mencoreng citra korps polisi, termasuk di dunia internasional. Meski demikian Mulyana juga meminta jajaran Polda Kepri melakukan koreksi internal. “Selain langkah administratif dan hukum, tentu perlu juga dilakukan koreksi ke dalam Polda Kepri,” cetusnya.

Tak hanya itu, Mulyana juga menyarankan polisi tak percaya begitu saja pada pengakuan korban. Sebab, wilayah Kepri memang rawan dengan kasus human trafficking.

JAKARTA - Kriminolog dari Universitas Indonesia Mulyana W Kusumah mengapresiasi langkah cekatan  Polresta Barelang yang telah menangkap empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News