WNA di Papua Sebagian Misionaris

WNA di Papua Sebagian Misionaris
WNA di Papua Sebagian Misionaris
TIMIKA – Sebanyak 726 Warga Negara Asing (WNA) saat ini menetap sementara di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Dari jumlah tersebut, peringkat teratas diduduki warga berkebangsaan Amerika Serikat, selanjutnya Australia dan Afrika Selatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Drs Ferdinand DS Kolibu, MH melalui Kepala Seksi Penyidikan, Penindakan dan Intelejen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, M. Agus Sofani, SSos MH mengatakan, jumlah tersebut ter-update per 31 Januari 2012.

Saat ditemui Radar Timika (JPNN Group) di ruang kerjanya, Rabu (22/2), Agus Sofani menuturkan, jumlah WNA terpetakan menjadi beberapa kategori berdasarkan jenis pekerjaannya. Antara lain, berhubungan dengan pertambangan, perikanan, kehutanan dan misionaris.

Agus menuturkan, bagi WNA yang bekerja di perusahaan, pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran. Hal ini selain karena pengawasan ketat yang dilakukan pihaknya, perusahaan juga turut memberikan pengawasan terhadap pekerjanya yang berkebangsaan asing.

TIMIKA – Sebanyak 726 Warga Negara Asing (WNA) saat ini menetap sementara di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Dari jumlah tersebut, peringkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News