WNI di Luar Negeri Juga Rasakan Greget Agustusan

WNI di Luar Negeri Juga Rasakan Greget Agustusan
WNI di Luar Negeri Juga Rasakan Greget Agustusan

jpnn.com - JAKARTA - Euforia perayaan kemerdekaan juga dialami WNI di luar negeri. Di Belanda, perayaaan bahkan dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, beberapa event telah sukses digelar. Juni dan Juli lalu, misalnya, pertandingan boling dan golf berhasil menyedot antusiasme WNI di sana.

Selain itu, digelar pertandingan bulu tangkis pada Sabtu (9/8). Perayaan dilanjutkan dengan peringatan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran sang saka Merah Putih pada hari ini 17 Agustus 2014.

Tidak kalah dengan Belanda, semangat perayaan HUT Ke-69 RI juga dirasakan WNI di Korea Selatan. Pada 9 Agustus lalu, dilangsungkan berbagai perlombaan untuk memperingati HUT RI. Misalnya, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, serta lomba tangkap belut untuk anak-anak, remaja, maupun dewasa.

“Ada pula lomba pimpong dan gaple untuk dewasa,’’ ungkap Konselor Fungsi Politik KBRI Seoul Bambang Witjaksono kemarin.

Dia mengungkapkan, WNI di sana sangat antusias mengikuti acara-acara yang difasilitasi KBRI tersebut. Banyak WNI, terutama yang menikah campur, dan mahasiswa Indonesia yang hadir.

Kemeriahan itu berlanjut esoknya. Pada 10 Agustus, KBRI membuat sarasehan budaya khusus seperti pencak silat dari aliran Setia Hati Terate. (owi/dyn/mia/JPNN/c5/kim)

 


JAKARTA - Euforia perayaan kemerdekaan juga dialami WNI di luar negeri. Di Belanda, perayaaan bahkan dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Difasilitasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News