Diundang ke Istana, Megawati Pilih Upacara Bareng Kader PDIP

Diundang ke Istana, Megawati Pilih Upacara Bareng Kader PDIP
Suasana upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (17/8). Foto: JPNN

JAKARTA - Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri lagi-lagi tak memenuhi undangan peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu memilih menggelar upacara bersama kader-kadernya.

Pagi ini, Megawati terlihat muncul di upacara 17 Agustus di pelataran parkir DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Upacara di DPP PDIP itu digelar bersamaan dengan upacara di Istana Negara.

Namun, Megawati tidak bertindak sebagai inspektur upacara. Untuk urusan itu, putri Proklamator RI itu menyerahkannya ke Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. Karenanya, Tjahjo pula yang membacakan teks proklamasi.

Upacara itu dihadiri ratusan kader dan petinggi PDIP yang mayoritas berkemeja merah.  Upacara peringatan detik-detik proklamasi itu digelar kurang dari setengah jam. Dimulai pukul 09.50, upacara itu sudah berakhir pada pukul 10.20.

Megawati yang ditemui usai upacara di DPP PDIP tak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan. Namun, sebelumnya ia telah mengeluarkan perintah harian yang dibacakan Tjahjo saat upacara peringatan detik-detik proklamasi.(ara/jpnn)

JAKARTA - Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri lagi-lagi tak memenuhi undangan peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara. Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News