Wonderful Indonesia Gelar Business Gathering di Melbourne

Wonderful Indonesia Gelar Business Gathering di Melbourne
Wonderful Indonesia Packages 2017 di Melbourne, Australia. Foto: Istimewa

jpnn.com, MELBOURNE - Jelang pergantian tahun, Kementerian Pariwisata (kemenpar) kian gencar meramaikan Wonderful Indonesia.

Buktinya, Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini akan membidik pasar Australia dengan menghelat Business Gathering mulai 14- 15 Desember di Melbourne, Australia.

Selama ini, Wisatawan Mancanegara (wisman) dari Negeri Kangguru menempati peringkat 4 dalam daftar penyumbang Wisman terbanyak ke Indonesia. Kemenpar terus menggarap pasar ‘seksi’ ini sebelum tutup tahun 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana menjelaskan, Desember sudah memasuki peak season. Kemenpar terus bergerak untuk memanfaatkan momentum mengaet Wisman di akhir tahun.

Kemenpar mengundang travel agent, tour operator, media, semua masuk dalam daftar undangan untuk menebar virus Wonderful Indonesia di Australia.

“Jarak Australia dan Indonesia tidak terlalu jauh dan ketertarikan wisatawan mancanegara asal Australia terhadap daya tarik dan destinasi-destinasi pariwisata Indonesia, sangat besar. Apalagi, 90 persen masyarakat Australia memiliki jadwal berlibur dan memiliki daya beli tinggi untuk paket liburan,” ujar I Gde Pitana.

Didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu di Jakarta, Senin (4/12), Pitana menyebut, promosi besar- besaran di Australia ini untuk menangkal isu- isu negatif soal status Gunung Agung.

"Target kami mengimbau dan memberi informasi kepada wisman asal Australia Bali sudah aman, erupsi sudah menurun, jarak Gunung Agung ke Denpasar itu 65 Km. Promosi Bali is back. Target 15 juta, kalau tidak ada gangguan lain tentu saya optimistis, ini harus terus digenjot," ujar I Gde Pitana.

Jelang pergantian tahun, Kementerian Pariwisata (kemenpar) kian gencar mempromosikan Wonderful Indonesia di Melbourne, Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News