Wonderful Indonesia Mewarnai HelloFest Kera Adum Ngalam

Wonderful Indonesia Mewarnai HelloFest Kera Adum Ngalam
HelloFest Malang Raya. Foto: fajar.co.id/JPG

jpnn.com - MALANG - Kemenpar tak hentinya mempopulerkan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Kali ini Kemenpar menghampiri Kera Kera Adum Ngalam (baca: Anak Muda Malang), sejak Minggu (3/4). 

Kota yang masuk dalam jaringan Kota Kreatif, tengah menggelar HelloFest Malang Raya di Gedung Cakrawala, Kota Malang, Jawa Timur.

”Kami padukan kreativitas anak muda Malang, dengan destinasi wisata Indonesia. Kami tampilkan karya-karya itu di sosial media ke seluruh dunia,” ujar Founder HelloFest, Wahyu Aditya di Hotel Swiss-Bellin. Di HelloFest Malang Raya juga dilangsungkan festival film pendek terbesar. Termasuk animasi, yang sudah digarap sejak 2004 itu.

Pada 2014 lalu, even ini diserbu 40.000 pengunjung. Hellofest ini bekerjasama dengan lembaga internasional di Berlin dan London. Pemutaran film pendek dan animasi karya anak-anak Indonesia juga pernah dilangsungkan di museum film di Frankfurt, Jerman. ”Di situ akan kami insertkan branding Wonderful Indonesia,” ujar pria berkacamata itu.

Banyak prestasi yang sudah tercacat, mulai 30 Most Inspiring People under 30 tahun 2008 versi Hard Rock FM, Animasi Terbaik - Indonesia's Comic & Animation Festival (2000), Best Video Clip of The Month - Video Music Indonesia (2002), dan  People Choice Award - Video Music Indonesia (2002), 

Kemudian Best Concept for Future Film - Jakarta International Film Festival & Hubert Bals Foundation (2005), Pemenang British Council - International Young Creative Entrepreneur of The Year - Film Category - Indonesia (2007) hingga World Winner of British Council - International Young Creative Entrepreneur of The Year - Film Category (2007). Semua pernah disambarnya.

Eka Gustiwana, anak muda kreatif yang sering mengaransemen video tokoh-tokoh Indonesia ini juga tampil di Malang. Dia rajin memparodikan sesuatu lalu diunggah ke YouTube. Juga Video Arya Wiguna dengan jargon Demi Tuhan-nya ditonton lebih dari 3 juta viewers. 

Video lucu yang diberi judul BBM campuran Jeremy Teti juga disaksikan 4 juta viewers. Mereka menjadi YouTube Artist, figur yang jago membuat sesuatu yang biasa menjadi kreatif dan spektakuler.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News