Wong Jogja Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Wong Jogja Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sukarelawan Sedherek Ganjar Pranowo Gunungkidul mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar agar menjadi Presiden 2024.

Dukungan itu lantaran Ganjar dinilai memiliki jiwa nasionalis dan tegas, tak berkompromi dengan tindak korupsi.

Sekitar 550 orang di Kampung Wiladeg, Karangmojo-Gunungkidul, bersepakat mendukung Ganjar agar maju dan terpilih sebagai Presiden RI 2024 menggantikan Jokowi.

"Kami sering mengadakan blusukan ke pelosok desa, warga ada yang mengenal (Ganjar) sebagai pribadi lugu, polos namun tegas. Dia juga seorang nasionalis yang sejak awal menjabat tidak pernah mempermasalahkan soal agama," ujar Koordinator relawan Sedherek Ganjar Pranowo Yogyakarta Putranto Aji.

Warga mengenal sosok Ganjar melalui berbagai saluran media sosial.

Dari situ, banyak kebijakan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah terkuak. Mulai dari penanganan jalan rusak, inspeksi Samsat Jateng dan aksinya memergoki dugaan pungli di jembatan timbang.

Di samping itu, kerendahan hati Ganjar dinilai selaras dengan nafas wong Jogja yang njawani. Hal ini pula yang menurut Aji sebagai kemiripan dengan gaya yang dimiliki oleh Presiden ke 7 RI Joko Widodo.

"(Pak Ganjar) benar-benar Wong Jawa wibawanya seperti Pak Jokowi. Masyarakat Gunungkidul sudah mutlak untuk masyarakat di luar juga siap deklarasi ulang di Gunungkidul untuk memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo," imbuhnya.

Pak Ganjar benar-benar wong jawa wibawanya seperti Pak Jokowi. Masyarakat Gunungkidul sudah mutlak siap deklarasi mendukung Ganjar jadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News