World Cup Dibayangi Ancaman Al Qaeda

Partai Inggris Vs AS jadi Target Utama

World Cup Dibayangi Ancaman Al Qaeda
Dua petugas keamanan tengah memantau situasi di Stadion Cape Town. Foto : AFP
ANCAMAN teror membayangi pelaksanaan Piala Dunia Sepakbola (World Cup) 2010 di Afrika Selatan. Kali ini, ancaman teror bom berasal dari Al Qaeda. Bahkan pemain Inggris berada di urutan pertama yang akan menjadi target teror Al Qaeda.

Seperti dikutip dari The Sun, kelompok pimpinan Osama bin LAden itu telah bersumpah untuk menebar teror bom pada pelaksanaan World CUp. Salah satu moment yang diincar Al Qaeda adalah pertandingan Inggris melawan Amerika Serikat, Juni nanti di Afrika Selatan, yang sangat mungkin bisa menewaskan ratusan pendukung Inggris maupun AS.

Ancaman itu datang dari cabang Al Qaeda di Mali, melalui sebuah situs di internet. Kelompok tersebut tahun lalu menyandera dan membunuh seorang warga negara Inggris bernama Edwin Dyer.

Kelompok Al Qaeda di Mali itu juga bersumpah untuk menyerang resor, hotel ataupun tempat parkir mobil yang digunakan para pendukung tim nasional selama turnament berlangsung. Bahkan kelompok tersebut mengaku memiliki bahan peledak yang tidak dapat dideteksi dengan alat pemindai bom yang digunakan aparat keamanan.

ANCAMAN teror membayangi pelaksanaan Piala Dunia Sepakbola (World Cup) 2010 di Afrika Selatan. Kali ini, ancaman teror bom berasal dari Al Qaeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News