World Public Relations Forum 2024 jadi Sarana Meningkatkan Peran Humas Global

World Public Relations Forum 2024 jadi Sarana Meningkatkan Peran Humas Global
Menkominfo Budi Arie mengatakan World Public Relations Forum (WPRF) 2024 ditujukan untuk membuat kualitas Perhumas dan juga praktisi humas meningkat. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan World Public Relations Forum (WPRF) 2024 ditujukan untuk membuat kualitas Perhumas dan juga praktisi humas meningkat.

Adapun WPRF 2024 yang akan digelar di Merusaka, Nusa Dua, Bali pada 19-22 November 2024.

Acara yang diselenggarakan Global Alliance for Public Relations and Communication Management bekerja sama dengan Perhumas (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) dan Katadata Indonesia  ini akan mengumpulkan para pemikir terbaik di bidang humas dan manajemen komunikasi dari seluruh dunia.

Dengan tema " Purposeful Influence for the Common Good," WPRF 2024 bertujuan untuk menjawab tantangan dan peluang yang ada di industri PR, mendorong dialog tentang inovasi, praktik-praktik yang beretika, dan peran PR yang terus berkembang dalam masyarakat dan organisasi. 

Menurut Budi Arie, forum itu akan menjadi platform yang dinamis untuk pertukaran ide, strategi, dan praktik terbaik di antara para profesional, akademisi, dan pemimpin industri.

Sebab, kata dia, Indonesia memerlukan promosi yang masif ke dunia luar dan di sini lah, peran humas diperlukan.

“Indonesia saat ini tengah menjadi bagian lampu sorot dunia. Belum lama ini CEO Apple berkunjung ke Indonesia. Tentunya kita tidak ingin hanya menjadi pasar potensial tapi bagaimana Indonesia harus menjadi pengembangan pertumbuhan dan kecepatan teknologi digital. Karena itu, para praktisi humas harus terus menyebarkan informasi yang positif tentang Indonesia,” kata Budi Arie saat menjadi pembicara kunci di Road to WPRF 2024 di Jakarta, Selasa (23/4).

Budi menambahkan dunia perhumasan juga bisa memanfaatkan teknologi digital seperti kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas.

World Public Relations Forum (WPRF) 2024 ditujukan untuk membuat kualitas Perhumas dan juga praktisi humas meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News