Wow! Adira Finance Targetkan Pembiayaan Baru Tumbuh 21 Persen di Semester I-2022

Wow! Adira Finance Targetkan Pembiayaan Baru Tumbuh 21 Persen di Semester I-2022
Pers conference update kinerja keuangan Adira Finance Semester I-2022.Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk mencatat pertumbuhan pembiayaan baru hingga 21 persen secara tahunan (year-on-year (yoy) pada paruh pertama di tahun ini.

Direktur Utama Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan realisasi pembiayaan baru Adira sampai dengan semester I/2022 mencapai Rp 14,3 triliun atau meningkat 21 persen yoy dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Pembiayaan baru pada segmen mobil dan sepeda motor masing-masing meningkat sebesar 38 persen dan 3 persen yoy di semester I-2022 sehingga pangsa pasar kami di segmen sepeda motor baru mengalami kenaikan sebesar 30bps menjadi 9,2 persen," ujar Dewa, pada pers conference kinerja keuangan Adira Finance, Jumat (29/7).

Lebih lanjut, pangsa pasar mobil baru relatif stabil menjadi 3,8 persen. Dengan demikian, total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) perusahaan dapat dipertahankan sebesar Rp 41,1 triliun di 1H22.

Di samping itu, Adira Finance juga menawarkan program trade in kepada konsumen sepanjang gelaran Jakarta Fair.

"Melalui program di Jakarta Fair Kemayoran 2022 diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Jakarta yang mulai berangsur pulih dari pandemic Covid-19," kata Dewa.

Selain itu, Adira Finance juga mendorong penjualan dari segmen otomotif sehingga perusahaan akan terus memperluas dan mengembangkan produk non-otomotif sebagai salah satu strategi dalam mengembangkan bisnis Adira Finance.

Selanjutnya, Dewa menjelaskan per Juni 2022, Rasio gross NPL konsolidasi membaik menjadi sebesar 2,0 persen.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk mencatat pertumbuhan pembiayaan baru hingga 21 persen secara tahunan (year-on-year (yoy) pada paruh pertama di tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News