Wow, Anggota DPR Pamerkan Ribuan Akik

Wow, Anggota DPR Pamerkan Ribuan Akik
PAMER AKIK : Ribuan batu akik koleksi para anggota DPR dipamerkan di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, mulai Senin (8/6) hingga Jumat (12/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA Kegandrungan pada batu akik tak hanya menjalar di kalangan rakyat biasa. Para wakil rakyat di DPR RI pun ikut terjangkiti.

Seiring demam batu akik yang merambah di berbagai lapisan masyarakat, para anggota DPR pun mengeluarkan koleksi mereka untuk dipamerkan. Tidak kurang 1.500 batu akik koleksi para politikus Senayan dipajang dalam pameran yang digelar di DPR RI, Senin (8/6).

Dalam pameran itu ribuan batu akik dipajang di dalam 30 etalase. Pihak Sekretariat Jenderal DPR RI yang menginisiasi pameran itu mengharapkan pelaku usaha batu akik yang tergolong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa semakin terbantu.

Sekretaris Jenderal DPD RI, Winantuningtyastiti mengatakan, batu akik tidak saja memberdayakan perekonomian rakyat. Menurutnya, batu akik juga membawa peluang tersendiri bagi Indonesia ke kancah internasional. "Mendorong masyarakat untuk menjadikan Indonesia pusat batu mulia sedunia," harapnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pameran itu sebagai merupakan respons atas dinamika di masyarakat yang telah mengantar akik menjadi fenomena luar biasa. Menurutnya, mengoleksi batu akik juga menjadi kesenangan dan hobi baru, tak terkecuali anggota DPR.

"Mengoleksi batu akik ikut mendorong ekonomi rakyat. Anggota DPR ikut mempromosikan, terutama di dapil masing-masing," tutur Fadli yang memamerkan 100 akik koleksinya di ajang itu.

Rencananya, pameran itu akan berlangsung hingga Jumat (12/6) itu, batu akik yang dipamerkan seluruhnya merupakan koleksi anggota DPR. (jpnn)

JAKARTA – Kegandrungan pada batu akik tak hanya menjalar di kalangan rakyat biasa. Para wakil rakyat di DPR RI pun ikut terjangkiti. Seiring


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News