Wow, Gibran bin Jokowi Ungkap Cara Mutakhir Menangani Penyebaran Covid-19

Wow, Gibran bin Jokowi Ungkap Cara Mutakhir Menangani Penyebaran Covid-19
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SOLO - Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkap bakal menggunakan teknologi mutakhir untuk menangani penyebaran COVID-19.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengungkap hal tersebut dalam dalam debat putaran kedua Pilkada Surakarta 2020, Kamis (3/12) malam.

Menurut Gibran soal penanganan COVID-19 di Kota Solo akan menggunakan alat thermal camera, yakni camera yang secara otomatis bisa mengukur suhu badan orang.

"Saya yakin teknologi seperti itu, dapat diterapkan di tempat-tempat publik seperti di kantor, dan pasar, nanti dijaga terus agar COVID-19 bisa diatasi tidak ada penambahan lagi," kata Gibran bersama calon wakil wali kota pasangannya, Teguh Prakosa, saat menjawab pertanyaan paslon nomor 2 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

Pemerintah Kota Surakarta sekarang juga sedang menyiapkan rumah sakit darurat untuk menampung warga yang masuk orang tanpa gejala (OTG), di Asrama Haji Donohudan. Namun, mari berdoa semoga COVID-19 di Solo segera berakhir, katanya pula.

Selain itu, Gibran Rakabuming Raka juga mengapresiasi adanya Tol Trans Jawa.

Dia mengaku Kota Solo sangat diuntungkan dengan adanya Tol Trans Jawa ini.

Gibran yang mendapat nomor urut 1 itu optimistis, dengan keberadaan Tol Trans Jawa dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Solo.

Selain soal COVID-19, Gibran Rakabuming juga bicara soal Tol Trans Jawa dalam debat malam tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News