Bajo Si Penantang Gibran Bin Jokowi Berani Buka Data, Luar Biasa

Bajo Si Penantang Gibran Bin Jokowi Berani Buka Data, Luar Biasa
Ketua Umum Tikus Phiti Hanata Baris Tuntas Subagyo (kanan) didampingi Ketua pemenangan Bajo, Sigit Prawoso (dua dari kanan), dan pasangan Bajo (mengenakan pakaian batik) saat jumpa pers, Selasa (3/11). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SURAKARTA - Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surakarta Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mengeklaim telah mengantongi dukungan sementara sebanyak 70.240 orang pada masa kampanye Pilkada Surakarta 2020.

"Tim pemenangan Bajo yang didukung Tikus Phiti Hanata Baris sejak mulai dibuka hingga tahapan kampanye, melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Solo," kata Ketua Tim Pemenangan Bajo Sigit Prawoso di Posko Pemenangan Bajo Kerten Solo, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mendatangkan segenap keanggotaan Tikus Phiti Hanata Baris dari berbagai daerah, seperti wilayah Jateng, Jatim, dan D.I. Yogyakarta melakukan sosialisasi dan mengampanyekan tentang Bajo dari pintu ke pintu di Solo.

Menurut Sigit, dari 70.240 pendukung Bajo tersebut terdiri atas 30.217 pendukung dari masyarakat yang tergabung koalisi rakyat sebagai penggerak yang terisi sejumlah elemen masyarakat, dan 40.023 orang merupakan dukungan murni masyarakat Solo.

Sigit menyebutkan elemen masyarakat yang mendukung rival dari Gibran bin Jokowi itu yakni Komunitas Wedangan Solo, Komunitas Sunan Kentan, Solo Madani, Islam Madani, dan beberapa elemen lainnya.

Dari sebanyak jumlah pendukung Bajo, lanjut dia, Kecamatan Banjarsari sebanyak 21.948 orang, Jebres (18.731), Laweyan (8.871), Pasar Kliwon (8.649), dan Serengan (11.975).

"Namun, data yang masuk ada 66 pendukung Bajo tidak diketahui berasal dari kecamatan mana," katanya.

Dengan sistim 'sekasur, sedapur, dan sesumur', dia yakin pasangan Bajo meraih sekitar 80 persen pada Pilkada Surakarta 2020.

Sigit meyakini pasangan Bajo yang merupakan rival Gibran bij Jokowi itu akan meraih sekitar 80 persen pada Pilkada Surakarta 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News