Wow! Ini Bukti Indonesia Menjadi Negara yang Paling Sering Tangkap Kapal Asing

Wow! Ini Bukti Indonesia Menjadi Negara yang Paling Sering Tangkap Kapal Asing
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membawa banyak kemajuan bagi kementerian yang saat ini dipimpinnya. Terutama dalam menjaga kedaulatan Indonesia di perairan milik dalam negeri. 

Wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini membawa Indonesia menjadi negara yang berhasil menangkap kapal pencuri terbanyak selama setahun terakhir.

Dari data yang dimiliki KKP, Indonesia berhasil menangkap 60 kapal yang terbukti melakukan illegal, unreported and unregulated (IUU) fishing. Posisi kedua ditempati  Vietnam dengan 46 kapal.  

"Indonesia 60 kapal, Malaysia 6 kapal, Filipina 17 kapal, Thailand 7 kapal dan Vietnam 46 kapal," ujar Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Asep Burhanudin di Jakarta, Jumat (30/10).

Keberhasilan Susi lainnya, yakni KKP berhasil menerbitkan banyak produk hukum. Tercatat sudah 30 Peraturan Menteri (Permen) dan 100 Keputusan Menteri (Kepmen) ‎yang diteken Susi.

"Semua ini dengan satu tujuan, agar kedaulatan Indonesia di perairan sendiri bisa ditegakkan. Itu penegakan di bidang hukum KKP," tandas Asep. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membawa banyak kemajuan bagi kementerian yang saat ini dipimpinnya. Terutama dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News