Wow, Ini Fasilitas Menarik di Jalur Sepeda Permanen Jalan Sudirman-MH Thamrin

Wow, Ini Fasilitas Menarik di Jalur Sepeda Permanen Jalan Sudirman-MH Thamrin
Peta jalur sepeda permanen Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Februari ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pembangunan jalur sepeda permanen itu direncanakan rampung pada Maret 2021.

"Untuk proteksi jalur sepeda, kami menggunakan pot tanaman (planter box) dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait," kata Syafrin dalam keterangannya, Jumat (5/2).

Jalur sepeda permanen itu akan dibangun sepanjang 11,2 kilometer dengan lebar jalur dua meter.

Terdapat sejumlah fasilitas di dalam area jalur sepeda tersebut.

"Dilengkapi dengan beberapa fasilitas bagi pesepeda, di antaranya wayfinding, pijakan kaki di kaki simpang dalam lintasan jalur sepeda, dan rest area berupa bike rack pada trotoar," ujar Syafrin.

"Dalam pembangunan jalur sepeda permanen ini, dilakukan pula pembangunan prasasti sebagai bicyle artwork berisi ornamen yang menjadi landmark Jakarta dan Sepeda, terletak di trotoar atau jalur pejalan kaki," sambung Syafrin.

Jalur sepeda itu juga akan terintegrasi dengan sembilan halte bus Transjakarta, enam stasiun MRT Jakarta, satu stasiun Kereta Commuter Line, satu stasiun Kereta Bandara (Railink) dan satu stasiun LRT Jabodebek.(cr1/jpnn)

Dishub DKI Jakarta merancang sejumlah fasilitas menarik di jalur sepeda permanen Jalan Sudirman-MH Thamrin, cek selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News