Wow, Kerbau di India Laku Rp 410 Juta

Wow, Kerbau di India Laku Rp 410 Juta
Wow, Kerbau di India Laku Rp 410 Juta

jpnn.com - NEWDELHI--Seorang peternak di India berhasil menjual seekor kerbaunya dengan rekor harga termahal, yaitu 2,5 juta rupee atau sekitar Rp 410 juta. Wooww!

Kapoor Singh di negara bagian Haryana mengatakan  kerbau jenis Murrah yang diberi nama Lakshmi itu dijualnya kepada peternak dari negara bagian Andhra Pradesh.

Kerbau jenis ini memang banyak dicari orang karena produk susunya yang tinggi namun biasanya bernilai sekitar 100 ribu sampai 250 ribu rupee. Sehingga penjualan ini sepuluh kali lipat dari harga normal.

Singh membeli Lakshmi sekitar dua tahun lalu dengan harga 250 ribu rupee dan kini ia mengaku bisa membeli sebuah mobil mewah kecil dari penjualan Lakhsmi, walau ia akan menggunakan untuk keperluan lain.

Menurutnya Lakshmi adalah kerbau khusus karena bisa menghasilkan 28 liter susu setiap hari dan sudah mendapat beberapa penghargaan untuk rekor produksi susu terbanyak.

"Saya tidak ingin menjualnya, namun pemilik baru memenuhi harga yang saya minta. Ia datang tahun lalu dan menawar 190 ribu rupee dan saya tolak. Ia amat suka kerbau itu dan membuat video tentangnya dan menayangkannya di kampungnya," ujarnya.

"Saya amat gembira mendapatkan harga yang saya minta. Saya akan menggunakan uang itu untuk pesta perkawinan putri saya," tambahnya.

Lakshmi baru akan meninggalkan Singh menuju kampung baru dan pemilik baru, Rajiv Sarpanch, Minggu (11/8).

NEWDELHI--Seorang peternak di India berhasil menjual seekor kerbaunya dengan rekor harga termahal, yaitu 2,5 juta rupee atau sekitar Rp 410 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News