WOW KEREN! Dua Dinas di DKI Kembalikan Gratifikasi Hampir Rp 10 Miliar

WOW KEREN! Dua Dinas di DKI Kembalikan Gratifikasi Hampir Rp 10 Miliar
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengutamakan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi. Karena itu, Ahok, sapaan Basuki, merasa senang ada dua dinas di DKI yang mengembalikan gratifikasi.

Tidak tanggung-tanggung, besaran gratifikasi yang dikembalikan mencapai miliaran rupiah. Uang itu diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya sangat bangga dengan Dinas Perumahan dan Tata Air mengembalikan hampir Rp 10 miliar," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/1).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, pengembalian gratifikasi tersebut merupakan suatu sejarah. Sebab, sambung dia, tidak pernah ada yang mengembalikan dana gratifikasi sebesar itu.

"Ini sejarah, pertama kali ada yang melapokan Rp 10 miliar. Yang lain Rp 10 miliar ketangkep," ucap Ahok.

Suami Veronica Tan itu menyatakan, Dinas Perumahan DKI mengembalikan gratifikasi sekitar Rp 9,6 miliar. "Hampir Rp 10 miliar dari Dinas Perumahan saja," ungkap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengutamakan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi. Karena itu, Ahok, sapaan Basuki,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News