Anak Buah Ahok Langsung Wacanakan Sidak Kafe

Anak Buah Ahok Langsung Wacanakan Sidak Kafe
Tim Reserse Polda Metro Jaya melakukan rekontruksi kasus tewas perempuan usai minum kopi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (11/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Pusat Eka Nur mengandeng BPOM dan Sudin Kesehatan untuk melakukan pengecekan makanan dan minuman di sejumlah tempat makan yang ada di Jakarta Pusat.

Langkah ini dilakukan menyusul adanya kasus Wayan Mirna Salihin (27) yang meninggal usai minum kopi di Kafe Olivier, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari hasil tes laboratoriun forensik terhadap enam gelas kopi yang berada di sekitar Mirna saat tewas, salah satunya positif terdapat zat sianida.

"Kalau kami memang hanya pengawasan izin saja. Namun dengan adanya kasus tersebut, kami akan segera koordinasi untuk lakukan sidak," kata Eka saat dihubungi, Senin (11/1).

Sudin Pariwisata Jakpus, BPOM, dan Dinas Kesehatan akan meninjau langsung proses penyajian makanan di sejumlah restoran, cafe, dan tempat makan cepat. Jika ditemukan kesalahan dan pelayanan di bawah standar, maka akan ada sanksi yang diberikan kepada tempat makan tesebut.

"Kami tidak mau lagi ada kejadian serupa. Kami secepatnya melakukan pengawasan ke sana," ungkap Eka. (gil/jpnn)

JAKARTA - Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Pusat Eka Nur mengandeng BPOM dan Sudin Kesehatan untuk melakukan pengecekan makanan dan minuman di sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News