Ahok Angkat Wanita Cantik Jadi Lurah

Ahok Angkat Wanita Cantik Jadi Lurah
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melantik 1.042 pejabat eselon II, III, dan IV, Jumat (8/1) lalu. Dari ribuan pejabat tersebut, terselip lurah muda bernama Debby Novita Andriani.

Perempuan 27 tahun ini menjadi lurah di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebelumnya, ia adalah Sekretaris Lurah di Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa. Debby merupakan lulusan STPDN pada 2009 silam.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, penunjukan lurah muda dilakukan karena memberikan kesempatan terhadap kaum muda. "Kebetulan tes-tes yang muda mau," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/1).

Sementara itu, Debby tidak menyangka bisa menjabat sebagai lurah. Ia mengaku masuk STPDN karena ingin membanggakan orang tua.

"Karena ayah saya almarhum, orang tua saya juga pegawai negeri yang gajinya waktu itu enggak seberapa. Jadi saya berusaha cari sekolah yang gratis tidak menyusahkan orang tua saya, saya masuk STPDN," ucap Debby. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melantik 1.042 pejabat eselon II, III, dan IV, Jumat (8/1) lalu. Dari ribuan pejabat tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News