Wow! Menteri Susi Targetkan Investasi Asing Rp 95 Triliun

Wow! Menteri Susi Targetkan Investasi Asing Rp 95 Triliun
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya meningkatkan minat investasi asing ke Indonesia. Tujuannya, mendukung kebijakan kenaikan tambah dan daya saing produk kelautan dan perikanan.

"Ini juga untuk menjalin kerjasama antar pelaku us95 aha yang berkelanjutan," kata Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat membuka Indonesian Fisheries Investment Forum 2015 di Ballroom KKP Gedung Mina Bahari Ill, Jakarta, Rabu (11/11).

Investasi berkelanjutan tersebut diutamakan berasal dari sektor hilir. Seperti pembangunan fasilitas pendingin, pembangunan unit pengolahan ikan, dan industri turunan lainnya untuk meningkatkan perikanan Indonesia.

”Nilai pertumbuhan ekonomi sektor kelautan perikanan diharapkan bisa mencapai 7 persen. KKP menargetkan nilai investasi pada 2016-2019 meningkat hingga Rp 95 triliun," katanya.

Meski demikian bos maskapai Susi Air ini menekankan investasi yang masuk tentunya harus memperhatikan kelestarian sumber daya alam, menjaga ekosistem. Serta, menjaga keberlangsungan stok ikan dan selaras dengan berbagai kebijakan pemerintah.

"Boleh diambil, tapi jangan sampai ngerusak lingkungan dan harus sesuai dengan kebijakan," tegas wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya meningkatkan minat investasi asing ke Indonesia. Tujuannya, mendukung kebijakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News