PMN Tersendat, Menteri Rini Siapkan Opsi Lain

PMN Tersendat, Menteri Rini Siapkan Opsi Lain
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku sudah mengantongi beberapa opsi, bila Penyertaan Modal Negara (PMN) 2016 tak kunjung jelas nasibnya. Dana PMN tersebut nantinya bakal digunakan untuk membantu beberapa perusahaan pelat merah menjalankan program kerjanya. Salah satunya opsi tersebut yakni melalui revaluasi aset.

“Kami memiliki beberapa opsi, salah satunya, apakah revaluasi aset itu akan menolong. Karena memang kalau aset itu tidak mendapatkan cashflow, akan tetapi memberikan, apa, tambahan ruang untuk kita bisa pinjam karena leveraging-nya (pengaruh biaya tetap operasional, red) menjadi lebih rendah,” ujar Rini di Jakarta, Selasa (10/11).

Sementara opsi lainnya yakni melakukan right issue dengan meminta restu kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kemudian kalau perusahaan publik, bagaimana kalau kami melakukan right issue, apakah kemudian mau minta izin kepada DPR untuk right issue," kata mantan menteri perindustrian ini.(chi/jpnn)


JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku sudah mengantongi beberapa opsi, bila Penyertaan Modal Negara (PMN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News