Lewat Terobosan Ini, Kamadjaja Logistics Siap Hadapi MEA 2016

Lewat Terobosan Ini, Kamadjaja Logistics Siap Hadapi MEA 2016
Lewat Terobosan Ini, Kamadjaja Logistics Siap Hadapi MEA 2016

jpnn.com - JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang akan dimulai 1 Januari 2016. Berbagai upaya kata Ivan telah ditempuh perusahaan.

Saat ini pihaknya terus mengembangkan diri dengan memperluas jaringan logistik, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja juga terus dilakukan.

"Kami siap berkompetisi (menyambut MEA 2016-red)," ujar Ivan di Jakarta, Selasa (10/11).

Sebagai salah satu pelaku industri logistik di Indonesia, perusahaan terus berinovasi dengan menerapkan solusi terintegrasi melalui K-Log Park, yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Dimana tantangan terbesar industri logistik saat ini adalah bagaimana menciptakan dan menerapkan inovasi yang tepat.

Menurutnya, biaya logistik yang mencapai 24 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional hanya bisa ditekan hingga di bawah 20 persen melalui penerapan inovasi dan ketersediaan SDM yang andal.
 
“Inovasi menjadi senjata ampuh kami untuk menguasai industri logistik di Asean. Perekonomian Indonesia adalah yang terbesar di Asean. Kami bisa menjadi pusat logistik di kawasan regional. Keadaan ini bisa dicapai bila didukung inovasi dan sumber daya manusia andal," tandas Ivan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam menghadapi Masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News