Wow! Pameran dan Feskopi SMESCO Dulang Transaksi Miliaran

Wow! Pameran dan Feskopi SMESCO Dulang Transaksi Miliaran
Ahmad Zabadi, di sela SMESCO Rembug Kopi Nusantara. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Beraneka kopi nusantara hadir dalam pameran dan feskopi bertajuk SMESCO Rembug Kopi Nusantara di SME Tower Jakarta pada 13-15 Oktober kemarin.

Pameran itu digeber di Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Coffee Lover Indonesia dan Koperasi Kopi Indonesia Sejahtera

Adapun kopi yang dipamerkan seperti  Gayo Coffee, Mandailing Coffee, Lampung Coffee, Java Coffee, Kintamani Coffee, Toraja Coffee, Wamena Coffee dan juga Luwak Coffee. 

SMESCO Rembug Kopi Nusantara juga menghadirkan kopi nusantara dari jenis Arabika dan Robusta serta menampilkan mesin brewing dan roasting kopi hasil karya anak bangsa.

Menariknya, dalam acara ini berhasil mencatat transaksi miliaran rupiah. Itu artinya, pameran kopi dan teknologi kopi hasil karya anak bangsa tersebut berhasil membuka mata dunia bahwa Indonesia memiliki beragam kopi dengan kualitas dan aneka cita rasa terbaik.

Dengan adanya SMESCO Rembug Kopi Nusantara para pelaku usaha kopi dalam negeri berhasil memperluas pasar kopi mereka baik di dalam maupun luar negeri. Itu terjadi karena para tamu yang hadir dalam acara tersebut adalah para konsumen kopi serta buyer dari dalam dan luar negeri. 

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan, SMESCO Rembug Kopi Nusantara adalah event promosi dan branding kopi nusantara yang ditujukan kepada target market LLP-KUKM, yakni konsumen kopi dari dalam dan luar negeri. 

Event ini juga untuk memperluas akses pasar produk kopi Indonesia yang sudah dikenal buyer mancanegara. “Kami kerap mendukung perluasan akses pasar KUKM dengan berbagai cara, yang saat ini kami lakukan dalam bentuk pameran, lomba, dan demo produk,” ujar Ahmad Zabadi, Selasa (18/10).

JAKARTA - Beraneka kopi nusantara hadir dalam pameran dan feskopi bertajuk SMESCO Rembug Kopi Nusantara di SME Tower Jakarta pada 13-15 Oktober kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News