Wow! Rumah Tetangga Selvi juga Disisir Tim Penjinak Bom

Wow! Rumah Tetangga Selvi juga Disisir Tim Penjinak Bom
Tim Jihandak di kediaman Selvi Ananda. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SOLO--Aktivitas pengamanan dari Paspamres dan Polres Kota Solo sudah dilakukan sore ini di kediaman Selvi Ananda, calon menantu Presiden Joko Widodo, di Jalan Kutai Gang 7 Sumber, Solo, Selasa (9/6).

Alat pemindai berupa satu unit x-ray dan satu unit WTMB (walk through metal detector) mulai dipasang di sebelah rumah kontrakan orang tua Selvi Ananda.

Menurut Kepala Unit Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Jawa Tengah, AKP I Nengah Suamba, alat X-Ray yang disiapkan digunakan untuk mendeteksi barang bawaan para tamu yang akan menghadiri rangkaian acara lamaran.

"Semua tamu yang hadir, siapa saja, harus melalui ini.  Barang bawaannya diletakkan di X-ray, kemudian orangnya menuju ke WTMB," kata Nengah.

Nengah menjelaskan pihaknya menyiapkan dua unit X-ray dan satu unit WTMB untuk rangkaian adat pernikahan putra pertama Presiden Jokowi.

 Usai acara lamaran, alat pemindai dari Ditpamobit Polda Jateng dipindah ke gedung Graha Sabha Bhuana, tempat berlangsungnya resepsi pernikahan pada Kamis (11/6).

"Alat ini akan digeser ke Graha Saba Bhuana. Untuk siraman dan midodareni tidak dipakai karena terbatas keluarga saja yang hadir," kata Nengah.

Dari pantauan JPNN, jelang acara tembungan pukul 19:00 WIB malam ini, bukan hanya alat-alat tersebut saja yang disiapkan. Pihak kepolisian juga menurunkan personel penjinak bahan peledak (jihandak) untuk menyisir setiap sisi dari rumah itu.

SOLO--Aktivitas pengamanan dari Paspamres dan Polres Kota Solo sudah dilakukan sore ini di kediaman Selvi Ananda, calon menantu Presiden Joko Widodo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News