JPNN.com

Wow! TikTok Mengalahkan Instagram dan YouTube

Jumat, 17 Januari 2020 – 21:31 WIB Wow! TikTok Mengalahkan Instagram dan YouTube - JPNN.com
Ilustrasi Logo TikTok. Foto: Ubergizmo.

jpnn.com - TIKTOK disebut-sebut sebagai aplikasi paling populer sepanjang 2019. Pasalnya, aplikasi asal Tiongkok itu menjadi aplikasi paling poluler kedua yang mengalahkan Instagram, Facebook, dan YouTube.

Laporan Ubergizmo pada Jumat (17/1), menyebutkan pada kuartal keempat 2019 TikTok tercatat menjadi aplikasi paling populer kedua setelah WhatsApp dengan jumlah 220 juta unduhan.

Sementara itu, WhatsApp yang menempati urutan pertama memiliki jumlah 250 juta unduhan. Diikuti Facebook lebih dari 150 jutaan dan Instagram lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia.

Menurut laporan Sensor Tower, di India TikTok juga telah mengalami peningkatan unduhan hingga 45 persen. Selain di India, unduhan TikTok di App Store Amerika Serikat tumbuh hampir 83 persen dibanding tahun 2018.

Selain jumlah unduhan, pendapatan TikTok dikatakan meningkat secara signifikan. Di mana pada kuartal keempat 2019 pendapatan TikTok mencapai US$ 50 juta, naik 310% dibanding tahun sebelumnya.

Perlu diketahui, TikTok merupakan aplikasi paling banyak yang diunduh di App Store dan menempati posisi kedua di Google Play Store. (mg9/jpnn)

 

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...