Wuakakaka..., Ahok Lebih Parah Ketimbang Zaskia Gotik

Wuakakaka..., Ahok Lebih Parah Ketimbang Zaskia Gotik
Gubernur DKI Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Jamaluddin Karim menuding Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok lebih parah dari Zaskia Gotik terkait penghinaan terhadap Pancasila sebagai dasar negara. Tudingan itu didasari pernyataan Ahok bahwa PBB sebagai penerus Masyumi ingin mengganti Pancasila.

"Jadi lebih parah dari Zaskia Gotik. Kalau Zaskia kan tidak tahu Pancasila,” ujar Jamaluddin dalam jumpa pers di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Jamaluddin pun menuding Ahok tidak memahami sejarah perumusan Pancasila. “Kalau Zaskia Gotik kan kita masih bisa memahami. Tetapi seorang gubernur DKI yang tidak tahu sejarah, itu masalah besar," tegasnya.

Lebih lanjut Jamaluddih mengatakan, tudingan Ahok merupakan hal serius karena menempatkan PBB yang kini dipimpin Yusril Ihza Mahendra sebagai partai yang anti-Pancasila. Karenanya PBB pun harus menepis pernyataan Ahok.

“Kalau tidak diluruskan, kami khawatirkan gubernur ini tidak paham tentang perumusan Pancasila jelang kemerdekaan dan pasca-kemerdekaan," tambahnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News