Wuih,Cruise Pacific Eden dengan 1500 Turis Menuju Benoa

Wuih,Cruise Pacific Eden dengan 1500 Turis Menuju Benoa
Kapal Cruise.

jpnn.com, BALI - Wisata Bahari di Bali semakin menjanjikan. Kapal Cruise Pacific Eden yang mengangkut 1.500 wisatawan menuju Pelabuhan Benoa, Bali berangkat pada Minggu (9/4) sore dari Darwin, Australia.

Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Indonesia Kementerian Pariwisata Indroyono Susilo mencatat bahwa cruise ini merupakan pelayaran yang bersejarah karena kali pertama pelayaran yang akan bersandar di Pelabuhan Benoa dan bukan lego jangkar.

“Nanti 13 April, Kapal Cruise Pacific Eden milik P & O Corp-London, rencananya akan disambut Menpar Arief Yahya di Pelabuhan Benoa, di sana juga akan dilanjutkan dengan kegiatan FGD tentang Cruise Ship didalam kapal,” ujar Indroyono.

Dia juga didampingi Konsul Jenderal RI Perth Ade Sarwono, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu dan mantan Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Dr Aji Sularso.

Indroyono menambahkan bila ini sukses, maka akan ada rencana P & O Corp-London untuk Hub di Benoa.

“Rencana itu nantinya memiliki beberapa persyaratan, tapi nanti akan disampaikan oleh President P & O Langsung ke Menpar,” ujarnya.

Selain itu, tambah Indroyono, Direktur Operasi P & O Corp London Mike mengatakan, route awal ke Bali ini adalah "Proyek Rugi".

“Namun P & O berani masuk karena ada prospek potensi yang besar. Perlu ada dukungan pemerintah,” tambah Indroyono yang juga mantan Menko Maritim itu.

Wisata Bahari di Bali semakin menjanjikan. Kapal Cruise Pacific Eden yang mengangkut 1.500 wisatawan menuju Pelabuhan Benoa, Bali berangkat pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News