Wuihh... Warga Kaltim Hobi Makan Ikan, Kalahkan Tingkat Nasional

Wuihh... Warga Kaltim Hobi Makan Ikan, Kalahkan Tingkat Nasional
Ilustrasi. Foto: Kemendag

jpnn.com - SAMARINDA – Warga Kalimantan Timur ternyata sangat menggemari ikan. Hal itu terbukti dari tingkat konsumsi warga Kaltim megonsumsi ikan yang menyentuh angka 41 kilogram per tahun.

Jumlah itu bahkan melebihi rata-rata konsumsi nasional yang hanya mencapai 37 kilogram per tahun. Catatan tersebut membuat target Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim berada di trek yang benar.

Sejak mencanangkan Program Gemari (Gemar Makan Ikan) pada 2012 lalu, DKP Kaltim memang mematok target 46,3 kilogram per tahun. Artinya, target itu sudah tercapai 90 persen.

“Ini tentu menggembirakan. Tinggal memaksimalkan terus potensi perikanan yang sekarang dimiliki Kaltim,” kata Kepala DKP Kaltim Nursigit, Minggu (6/12) kemarin.

Program Gemarikan dilaksanakan terstruktur dari pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. DKP bekerja sama dengan tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten/kota. “Dengan program Gemarikan, kami mengajak semua lapisan masyarakat gemar makan ikan,” ujar Nursigit. (kri/jos/jpnn)


SAMARINDA – Warga Kalimantan Timur ternyata sangat menggemari ikan. Hal itu terbukti dari tingkat konsumsi warga Kaltim megonsumsi ikan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News