Wuihh..Bandara Soetta Bakal Dilengkapi Skytrain

Wuihh..Bandara Soetta Bakal Dilengkapi Skytrain
Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dilengkapi Automated People Mover System (APMS) moda transportasi antarterminal berbasis kereta tanpa pengemudi (driverless) atau skytrain.

Moda transportasi itu akan mulai beroperasi pada Juni 2017.

Pengoperasian pada Juni 2017 menggunakan satu trainset yang terdiri dari dua kereta dengan kapasitas total menampung 176 orang untuk perpindahan dari Terminal 2 ke Terminal 3 maupun sebaliknya.

Sementara itu, Skytrain akan beroperasi penuh dengan tiga trainset berkapasitas total 528 orang yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3.

Itu akan terlaksana di integrated building pada Agustus 2017.

“Demi mengoptimalkan pelayanan, headway Skytrain kami canangkan maksimal lima menit dengan waktu tempuh dari T1 kemudian ke integrated building, lalu lanjut ke T2 dan T3 ditetapkan 7 menit. Bagi penumpang pesawat atau pengunjung bandara bisa dengan mudah melihat informasi jadwal atau waktu kedatangan Skytrain di aplikasi Indonesia Airport yang dapat di akses melalui smartphone,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Ada pun nilai investasi Skytrain ini mencapai Rp 950 miliar.

Terdiri dari investasi pengadaan trainset dan pembangunan infrastruktur.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dilengkapi Automated People Mover System (APMS) moda transportasi antarterminal berbasis kereta tanpa pengemudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News