Wuihh...Polri Siap Libatkan Interpol Memburu Riza Chalid

Wuihh...Polri Siap Libatkan Interpol Memburu Riza Chalid
Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan pihaknya siap membantu mencari keberadaan Riza Chalid, pengusaha kondang yang disebut-sebut terkait dengan skandal Papa Minta Saham.

Sejauh ini, Badrodin mengaku belum melacak keberadaan pengusaha minyak tersebut. 

Pencarian Riza yang dikabarkan sudah berada di luar negeri, ujarnya, bisa dilakukan dengan meminta bantuan interpol.

"Nanti kan bisa ‎kami telusuri dari perwakilan interpol baik di Indonesia, di luar negeri. Di setiap negara kan ada interpolnya. Kami bisa minta bantuan ke sana," ujar Badrodin di Istana Bogor, Selasa (8/12).

Pencarian Riza bak mencari buronan. Namun, kata Badrodin, pihaknya tidak berinisiatif mencari jika belum ada permintaan pencarian dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Karena saat ini, yang memerlukan kehadiran Riza adalah MKD. Polri tidak menyelidiki kasus itu sehingga tidak bisa berinisiatif mencari Riza.

"Kalau permintaan dari MKD atau Kejaksaan, tentu kami akan mencari. Ini bukan inisiatif kami. Kami kan enggak ada kepentingannya," tandas Badrodin. (flo/jpnn)


BOGOR - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan pihaknya siap membantu mencari keberadaan Riza Chalid, pengusaha kondang yang disebut-sebut terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News