Wuiih..Polda Jatim Kumpulkan 67 Dokter Spesialis

Wuiih..Polda Jatim Kumpulkan 67 Dokter Spesialis
Polri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIDOARJO - Polda Jawa Timur menggelar pengobatan gratis terhadap ratusan pengidap penyakit katarak di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (19/11).

Sejauh ini, sudah 220 penderita katarak mendapatkan pengobatan gratis ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa acara bakti sosial ini merupakan kegiatan terbesar Polri selama empat bulan terakhir.

Dia mengapresiasi kinerja Polda Jawa Timur atas kegiatan tersebut.

‎"Ini program humanis, program yang menyentuh masyarakat. Masalah kesehatan dan pangan merupakan kebutuhan semua komunitas. Itu kebutuhan dasar," kata dia di lokasi.

Menurut Tito, bakti sosial ini merupakan acara kemanusiaan Polri yang terbesar selama dia menjabat sebagai Kapolri.‎

"Ini terjadi karena kapolda yang luar biasa. Semua pihak yang terlibat, pangdam, donatur, dan simpatisan, terima kasih. Terlibat 400 dokter, 200 bidan, pasien 220 katarak, sembako dua ribu lebih, dan peserta lainnya ratusan," jelas Tito.

‎Tito juga memesankan kepada jajaran Polda lainnya agar mencontoh Polda Jatim mengenai kegiatan yang bisa mendekatkan diri kepada masyarakat.‎ Tito menyampaikan, jajaran Polda bisa mengajak kerja sama dengan pemerintah setempat.

SIDOARJO - Polda Jawa Timur menggelar pengobatan gratis terhadap ratusan pengidap penyakit katarak di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (19/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News