Wujud Kepedulian dalam Sebuah Tas Jinjing

Wujud Kepedulian dalam Sebuah Tas Jinjing
Salah satu peserta membuat tas jinjing berbahan dasar bra. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Merayakan kepedulian terhadap para penderita kanker payudara, Tunjungan Plaza menghelat workshop pembuatan tas jinjing dari bra. Berlangsung di atrium Tunjungan Plaza 6, acara yang menggandeng Arva School of Fashion itu diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran tentang kanker payudara sejak dini.

Ada sekitar 15 peserta yang ikut. Mereka adalah peserta spontan. Alias langsung mendaftar saat itu juga. "Para peserta hanya perlu merangkai semua bahan yang sudah kami siapkan. Dari bahan dasar sampai hiasan-hiasannya," ujar Education Coordinator Arva School of Fashion Vamela Mega.

Membuat tas tersebut cukup mudah. Pertama, bra yang digunakan dilapisi dengan kain poliester. Kemudian, dua cup bra tersebut dijahit atau dilem sehingga menyambung dengan menyisakan bagian atas untuk memasukkan barang-barang di dalamnya. 

Setelah itu, tas tersebut diberi tali dan dihias sesuai selera. Panitia menyediakan berbagai macam aksesori. Mulai renda-renda, mutiara, hingga manik-manik. "Pembuatannya cepat. Rata-rata satu setengah jam sudah jadi. Bergantung kecepatan dan kerapian saat menghias," jelas Vamela. (bin/c17/tia) 

Membuat tas tersebut cukup mudah. Pertama, bra yang digunakan dilapisi dengan kain poliester. Kemudian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News