Wujud Kepedulian, PLN Meresmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Takalar

Wujud Kepedulian, PLN Meresmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Takalar
Sejumlah gerobak kuliner bantuan PLN kepada sejumlah pedagang kaki lima pada peresmian Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Lapangan Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (19/11/2022). ANTARA Foto/HO-Humas PLN UID Sulselrabar

jpnn.com - MAKASSAR - PT PLN (Persero) meresmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Lapangan Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada Sabtu 19 November 2022.

Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner ini merupakan bantuan dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility) dengan nilai Rp 200 juta.

Melalui program tersebut, PLN Peduli memberikan bantuan berupa gerobak kuliner sebanyak 10 unit, yang dilengkapi dengan kompor induksi bagi para usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta renovasi taman lampu di Lapangan Sepak Bola Desa Bontoloe dan dikelola oleh Badan Usaha Mandiri Desa (BUMDES) Green Peace Light.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan gerobak kuliner serta renovasi taman lampu merupakan bantuan tanggung jawab sosial atau TJSL yang dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dan BUMDes. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian daerah.

"Bantuan ini menjadi wujud kepedulian PLN, sesuai dengan SDGs/TPB dengan tujuan peningkatan perekonomian bagi masyarakat meningkatkan dan BUMDes, sehingga nantinya benar-benar dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah tersebut,” ujar Andy dalam keterangan tertulis di Makassar, Minggu (20/11).

Andy mengungkap harapannya agar bantuan gerobak kuliner dapat dimanfaatkan bagi UMKM setempat, serta menjadikan Taman Desa Sejuta Lampu sebagai destinasi tempat wisata dan sarana ruang terbuka bagi masyarakat Desa Bontoloe, dan berbagai kalangan masyarakat bisa menjaga dengan baik untuk ke depannya.

Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang telah membuat program bagi pelaku usaha kecil serta merenovasi fasilitas sarana ruang terbuka bagi masyarakat di Desa Bontoloe.

“Terima kasih kepada PLN karena sudah hadir dan mendukung pengembangan pelaku UMKM serta merenovasi fasilitas sarana ruang terbuka bagi masyarakat. Semoga ke depan, program PLN Peduli dapat terus berjalan dan bersinergi dengan rencana pengembangan lainnya untuk Desa Bontoloe,” ujar Syamsari.

PT PLN (Persero) meresmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Lapangan Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News