Wujudkan Hunian Layak untuk Warga, Pemkot Tangerang-Kementerian PUPR Luncurkan Rusun Cipta Griya

Wujudkan Hunian Layak untuk Warga, Pemkot Tangerang-Kementerian PUPR Luncurkan Rusun Cipta Griya
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR meluncurkan Rusun Cipta Griya untuk mewujudkan dan memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR meluncurkan Rusun Cipta Griya untuk mewujudkan dan memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan, rusun ini hasil kolaborasi antara Pemkot dengan Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan penghasilan yang rendah. 

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi, hasil kerjanya sudah bisa kita lihat. Di mana rusun ini sudah dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucap Nurdin. 

Peluncuran tersebut ditandai dengan serah terima kunci secara simbolis dari Direktur PUPR kepada Pj Wali Kota Tangerang di Rusun Cipta Griya Kedaung, Jalan Iskandar Muda Kedaung Baru Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (29/2).

“Kami berharap rusun ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang mendapatkan hunian yang layak dengan harga terjangkau,” kata Nurdin. 

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga dan merawat rusun ini agar pembangunan ini dapat berkelanjutan.

“Terus jaga bangunan ini, supaya terus memberikan manfaat secara terus menerus,” pungkasnya.

Pembangunan Rusun Cipta Griya Kedaung dimulai pada tahun 2022 dan rampung pada tahun 2023. Rusun ini terletak di Kedaung Baru, Kota Tangerang, memiliki satu menara dengan total 69 unit, empat diantaranya ramah disabilitas yang berada di lantai dasar.

Pemkot Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR meluncurkan Rusun Cipta Griya untuk mewujudkan dan memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News