Wulan Guritno Berjuang untuk Kesembuhan Anak

Wulan Guritno Berjuang untuk Kesembuhan Anak
Wulan Guritno Berjuang untuk Kesembuhan Anak

jpnn.com - WULAN Guritno mendapat cobaan. Putra bungsunya, Jeremiah Alric Dimitri mengidap penyanyi sindrom nefrotik atau nephrotic syndrom. Kendati sampai saat ini mulai ada perubahan pada Jeremiah, namun Wulan terus berjuang untuk mendapati kesembuhan putranya hasil perkawinan keduanya itu.

”Anak alhamdulilah berkembang baik, progress-nya baik. Ya, kuncinya kita sebagai orang tua yang anaknya kena nephrotic syndrom harus sabar dan disiplin,” ujarnya belum lama ini.

Artis yang memiliki nama lengkap Wulan Lorraine Guritno itu mengemukakan, penyakit yang diderita putranya terjadi sekitar Oktober tahun lalu. Istri Adilla Dimitri ini pun tidak pernah menyangka mendapati cobaan tersebut.

”Pasti semua stres, panik, bingung. Tapi aku berusaha jadi ibu pinter. Harus semangat, karena anak pun bisa jadi semangat kalau ibunya semangat," ujarnya.

Dalam mendapati kondisi seperti ini, Wulan berusaha untuk sabar dan mencari jalan yang terbaik. Apalagi ini bukanlah penyakit yang langka.

”Pada Oktober, awalnya badan bengkak semua. Isinya air dan pembuluh darah. Dan ini bukan penyakit langka, biasanya memang terjadi pada anak di bawah tiga tahun," jelas Wulan yang telah banyak konsultasi dengan sahabatnya yang juga seorang dokter itu.

Ia pun berusaha memberikan yang terbaik kepada putrinya itu yakni, melakukan perawatan secara khusus selama 24 jam, namun tidak mengkarantinanya. ”Ada yang membantu, karena anak-anak kan gampang tertular, tetapi selama minum obat nggak. Kakaknya juga langsung mandi dan bersih-bersih,"ceritanya.(ash)


WULAN Guritno mendapat cobaan. Putra bungsunya, Jeremiah Alric Dimitri mengidap penyanyi sindrom nefrotik atau nephrotic syndrom. Kendati sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News