Wuling Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Wuling Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Manajemen Wuling Indonesia akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk korban gempa Lombok. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bencana gempa di Lombok yang sering terjadi mengundang perhatian PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

Sebagai bentuk kepedulian, Wuling Indonesia menyalurkan bantuan berupa terpal dan selimut senilai Rp 100 juta kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/08) lalu.

Direktur Human Resources Wuling Motors Bambang Sumitro mengatakan, manajemen dan karyawan Wuling Motors turut berduka atas bencana alam gempa bumi yangg melanda wilayah NTB, sehingga banyak korban jiwa meninggal, luka serta rusaknya rumah tempat tinggal dan infrastruktur lainnya.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu menyamankan mereka yang sementara ini harus tinggal di luar rumah," ujarnya.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan didukung oleh semangat Drive for A Better Life, para karyawan Wuling Motors juga berinisiatif untuk membantu para korban gempa Lombok dengan menggalang dana melalui berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabrik Wuling Motors.

Penggalangan dana dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung selama seminggu ke depan dan akan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

"Bantuan yang diberikan kepada korban gempa ini juga menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial Wuling Motors terhadap tanggap darurat bencana dan kemanusiaan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam gempa ini,” tutup Bambang. (mg9/jpnn)


Bencana gempa di Lombok yang sering terjadi mengundang perhatian PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News