Xi Jinping Resmi jadi Presiden Tiongkok

Xi Jinping Resmi jadi Presiden Tiongkok
RESMI PRESIDEN: Xi Jinping. FOTO: Foreignpolicy.com
BEIJING - Xi Jinping akhirnya ditetapkan secara resmi sebagai presiden Tiongkok. Keputusan itu diambil setelah pertemuan parlemen Tiongkok yang merupakan salah satu tahapan akhir dalam pergantian kepemimpinan di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tersebut.

Sebenarnya Jinping sudah dipilih sebagai presiden sejak empat bulan lalu. Saat itu, dirinya menggantikan Hu Jintao lewat voting yang melibatkan 3 ribu perwakilan Kongres Masyarakat Nasional (NPC).

Selain sebagai presiden, Jinping juga ditetapkan sebagai chairman Komisi Militer Pusat. Sebagai pemimpin di negara besar, tugas Jinping tentu tak ringan. Dia mesti membereskan banyak permasalahan yang membelit Tiongkok. Salah satu yang paling urgent ialah korupsi yang sangat marak di Negeri Panda, nama lain Tiongkok.

“Tantangan di depan sangat banyak. Tiongkok menghadapi banyak resiko dan tantangan,” ujar Jinping kepada People Daily seperti dilansir CNN.

BEIJING - Xi Jinping akhirnya ditetapkan secara resmi sebagai presiden Tiongkok. Keputusan itu diambil setelah pertemuan parlemen Tiongkok yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News