Xiaomi Beberkan Alasan Belum Merealisasikan Konsep Kamera di Bawah Layar

Xiaomi Beberkan Alasan Belum Merealisasikan Konsep Kamera di Bawah Layar
Xiaomi. Foto: Official Xiaomi

jpnn.com - Beberapa desain baru untuk kamera ponsel terus bermunculan, mulai dari kamera pop-up, notch, dan kamera depan punch-hole.

Terbaru, yakni desain kamera di bawah layar, membuat kamera ini terlihat lebih elegan.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Redmi Lu Weibing, mengatakan meskipun Xiaomi telah menunjukkan prototipe kamera di bawah layar pada 2019 lalu, tetapi ada dua faktor yang menjadi pertimbangan Xiaomi belum memproduksi.

"Pertama, meskipun tampilan layar akan semakin modern, tetapi kamera di bawah bisa menghalangi cahaya yang masuk. Kemudian, kamera tidak dapat memainkan peran penting dalam transmisi cahaya kamera," ungkap Lu Weibing seperti dilansir GSM Arena, Kamis (30/1).

Dengan kurangnya cahaya yang masuk pada kamera, kata Lu Weibing, maka kualitas dari suatu gambar pada kamera tidak bakal maksimal.

Dia menyebutkan, para peneliti masih mencari cara untuk mencapai resolusi tinggi tanpa mengganggu transmisi cahaya kamera.

Lu Weibing menjelaskan, dengan kemampuan teknis yang ada saat ini, mustahil untuk menemukan solusi efektif terhadap kendala tersebut, baik di sisi kamera maupun layar.

Xiaomi sendiri pernah memamerkan teknologi CUP pada tahun lalu, tetapi masih jauh dari kata siap untuk diproduksi secara massal. (mg9/jpnn)

Xiaomi telah menunjukkan prototipe kamera di bawah layar pada 2019 lalu, tetapi ada dua faktor menjadi pertimbangan mereka belum memproduksi.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News