Minggu, 16 Juni 2019 – 15:39 WIB

Xiaomi Kenalkan Super Charge Turbo, Kalahkan Kemampuan Cas HP Oppo

Rabu, 27 Maret 2019 – 19:36 WIB
Xiaomi Kenalkan Super Charge Turbo, Kalahkan Kemampuan Cas HP Oppo - JPNN.COM

jpnn.com - Baterai besar untuk sebuah smartphone, kini menjadi daya tawar lebih oleh banyak vendor ke konsumennya. Kendati demikian, jika itu tidak dibarengi dengan kemampuan mengecas cepat, maka akan memberi kesempatan konsumen untuk berpikir ulang kembali.

Menyempurnakan hal tersebut, Xiaomi berupaya keras menghasilkan teknologi pengisian cepat dengan tenaga 100W, di mana dapat mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam 17 menit.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 9 SE Segera Melepas Eksklusivitasnya

Seperti diberitakan Ubergizmo, Rabu (27/3), teknologi pengisian baterai milik Xiaomi bernama Super Charge Turbo. Teknologi itu menggunakan adaptor 100W untuk mengisi baterai di perangkat dengan kecepatan sangat cepat.

Sayangnya, Xiaomi tidak menjelaskan secara detail bagaimana cara kerja pengisian cepat 100W miliknya. Yang pasti, teknologi ini bakal memanfaatkan konektor USB tipe C. Konektor ini dikatakan sudah mendukung pengisian dengan tenaga 100W.

Sebelumnya, teknologi pengisian baterai paling cepat dipegang oleh SuperVOOC milik Oppo. Mengandalkan tenaga 50W, Oppo hanya mampu mengisi 65 persen untuk baterai 3700mAh dalam 17 menit. 

Pengisian cepat jelas menawarkan banyak manfaat ketimbang teknologi pengisian biasa, salah satunya adalah efisiensi waktu yang signifikan. Namun ada sejumlah tantangan di balik manisnya teknologi pengisian cepat ini.

Tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah cara mendistribusikan arus agar suhu baterai tetap normal. Pasalnya, jika baterai semakin panas, maka tidak menutup kemungkinan ponsel berpotensi meledak. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar