XL Cari Utangan Rp 10 Triliun

XL Cari Utangan Rp 10 Triliun
XL Cari Utangan Rp 10 Triliun
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) sedang melakukan pendekatan dengan beberapa bank. Perusahaan telekomunikasi yang mengalami pertumbuhan paling tinggi tahun lalu itu mencari pinjaman maksimal Rp 10 triliun dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

GM Financial Accounting and Taxation EXCL, Lila Nirmandari, dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin memberitahukan rencana tersebut. "Perseroan berencana memperoleh pinjaman baru selama kurun waktu tiga tahun dalam jumlah keseluruhan yang tidak melebihi Rp 10 triliun," ujarnya.

      

Perseroan sedang melakukan analisa kondisi pasar, nilai tukar mata uang, dan nilai suku bunga dalam rencana pencarian pinjaman yang sudah mendapat persetujuan Dewan Komisaris pada 13 September 2011 lalu itu. Sebab, menurutnya, pinjaman akan dicari melalui kredit sindikasi, pinjaman dan atau instrumen utang lainnya, dalam mata uang asing atau rupiah. "Baik dari dalam negeri maupun luar negeri (pinjamannya)," terangnya.

Selanjutnya perseroan akan melakukan pelimpahan kepada Direksi Perseroan untuk mengambil tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan rencana transaksi tersebut. Belum ada arah untuk melakukan obligasi meskipun masih terbuka untuk melakukannya.

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) sedang melakukan pendekatan dengan beberapa bank. Perusahaan telekomunikasi yang mengalami pertumbuhan paling tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News